Rabu, 17 Juni 2020

Review Drama Because This is My First Life


Saking bingungnya mau nonton drama apalgi di saat WFH di era pandemi gini akhirnya mengubek-ubek drama lama keluaran tahun 2017. Dulu-dulu gak pernah keabisan stock drama, sekarang ngerasa drama ongoing sejak nonton The World of The Married Couple (TWOTMC) berasa hambar aja siiih. Okey, balik ke topik tentang ini drama, aku memutuskan menonton drama ini gegara belum bisa move on dari abang Lee Min Ki yang maen di drama The Beauty Inside plus ada abang Kim Min Seok yang jadi kopral Kim Gi Beom di Descendants of The Sun alias DOTS.
Berikut daftar para pemain Because This is My First Life
1. Lee Min Ki

Aku tahu oppa yang satu ini pas maen ama mba Son Ye Jin di film Spellbound. Nah, trus makin dibikin kesengsem pas ngeliat oppa maen di drama Beauty Inside jadi Seo Deo Jae. Cool abis dah. Di drama ini perannya sebagai Nam Se Hee

2. Jung Seo Min


Pertama kali tuh liat Mbanya di drama Playfull Kiss jaman jaman masih SMA. Itu looh drama yang dibintangin sama Kim Hyun Joong yang jadi Ji Hoo di Boys Before Flowers. Terus dia juga nongol di drama The Smile Has left Your Eyes bareng Seo In Guk. Jadi cameo di drama Abyss sama What's Wrong With Secretary Kim? Dan baru-baru ini main di drama Fix You. Di drama ini peran mba Seo Min jadi Yoon Ji Ho, seorang penulis dari keluarga yang lebih mengutamakan anak laki-laki.

3.  Kim Min Seok


Sebenernya sih doi menjadi salah satu daya tarik yang membuat aku berminat nonton drama ini. Imuut banget. Oppa immut ini berperan sebagai Won Seok, pacar Yang Horan, salah satu sahabat Ji Ho

4. Esom


Trus ada Esom yang pernah main drama bareng Seo Kang Jun di The Third Charm. Semenjak nonton itu drama jadi gak suka Esom. Tapi di drama ini malah suka ama karakternya ehehehe. Mbak Esom perannya jadi  Woo Su Ji, temen Ji Ho yang punya pikiran modern gitu.

5. Kim Ga Eun


Temen Ji Ho yang paling imut dan bercita-cita menjadi ibu rumah tangga.

Sebenernya selain tokoh diatas masih banyak tokoh lainnya, salah satunya ada Bo Mi Apink yang berperan jadi Bo Mi.

Okey, sekarang kita bahas tentang dramanya.
Drama ini dimulai dari Yoon Ji Ho yang kehilangan tempat tinggal karena Adiknya memutuskan untuk menikah dengan pacarnya dan tinggal di rumah mereka. Di sisi lain ada Nam Se Hee yang membutuhkan penyewa kamar agar bisa melunasi cicilan rumahnya. Ji Ho berpikir bahwa Se Hee adalah perempuan dan begitupun sebaliknya. Sehingga disuatu saat mereka saling bertemu. Se Hee sebenarnya tidak nyaman begitu mengetahui Ji Ho perempuan, tapi melihat kelakuan baiknya Se Hee pun memutuskan untuk tetap menerima Ji Ho.
Suatu hari Mama Se Hee datang kerumahnya dan bertemu Ji Ho. Mama Se Hee yang khawatir dengan orientasi seks anaknya pun berpikir untuk menikahkan Ji Ho dengan Se Hee. Akhirnya Se Hee dan Ji Hoo pun terlibat dengan kawin kontrak.
Rasa suka diantara keduanya pun mulai muncul karena sering bertemu. Saat Ji Ho mengetahui penyebab Se Hee membenci pernikahan, Ji Ho mulai merasa gamang.

Sebenernya disini yang paling saya suka adalah scene Ho Ran sama Won Seok. Mereka itu teralu sering putus nyambung. Ho Ran yang mikirnya pengen nikah mulu sementara Won Seok yang mikirnya pengen sukses dulu.

Terus ada juga bos Se Hee yang suka sama Su Ji. Peran mereka itu kayak ketuker. Dan cowoknya selalu nurut apa kata Su Ji.

Nah ini scene yang bikin susah move on. Dialognya itu looh,


EmoticonEmoticon