Kamis, 25 Juni 2020

Tomyum Instan Kekinian

                       Tomyum Instan Kekinian

Tomyum instan

Semenjak WFH entah kenapa tingkat kelaparan semakin menjadi-jadi. Mungkin karena ini juga banyak sekali orang yang mendadak melirik bisnis kuliner online. Mulai dari masakan jadi, masakan ala rumahan, kue lebaran, sampai produk-produk instan setingkat indomie dengan harga lebih mahal (tapi tetep Indomie seleraku, secara harganya bersahabat 😁).

Salah satu kenalanku pun mempromosikan dagangannya, dan salah satu yang aku cobain adalah Tomyum.

Seperti tampak pada gambar, tomyum instan ini isinya :
  1. Crabstick
  2. Chikuwa (gak ada hubungan kekerabatan sama cihuahua ya)
  3. Sosis
  4. Basreng (tapi gak digoreng)
  5. Dumpling cheese
  6. Jamur enoki (yang sekarang lagi viral karena jeh katanya berkaitan sama wabah Listeria)
  7. Jagung muda (kalo dikampung aku nickname-nya putren)
  8. Mie (mienya kurang banyak dah asli, kayak separuh dari mie indomie dan mie-mie instan yang lain)
  9. Bumbu tomyum instan (yah mungkin karena ini tomyum produk lokal jadi yah dari segi rasa pun gak jauh dari ke-micinan, dan ini yang bikin nikmat, hehehe)

Cara masaknya simple banget.
Berhubung piranti masak yang aku punya cuma rice cooker, jadi aku masaknya di rice cooker
  1. Pertama masukan air ke panci rice cooker, tekan tombol cook tutup dan biarkan sampai mendidih. 
  2. Tuang bumbu tomyum instan ke dalamnya.
  3. Aduk-aduk sambil masukin crabstick, chikuwa, sosis, basreng dan dumpling cheese.
  4. Tutup dan biarin sekitar 3 - 5 menit.
  5. Buka rice cooker dan masukin mie (ini sesuai selera sih, berhubung aku gak terlalu suka mie yang terlalu mateng jadi ya aku masukin di akhir-akhir)
  6. Tutup dan biarin lagi 3 menit.
  7. Buka rice cooker, masukin jamur enoki dan jagung muda.
  8. Cabut colokan rice cooker, angkat pancinya (pake lap ya kalo kalian gak mau atraksi), dan tomyum instan siap dihidangkan.

Tomyum instan siap santap. Rasanya? Mantaaap. 


EmoticonEmoticon