Selasa, 21 Juli 2020

Accidentally In Love Final Part


Sumber : https://mangatoon.mobi/id/detail/85060

Dan, dengan sedikit memaksakan kehendak, maka Virapun menurut untuk melakukan penyelidikan gadungan part 2, dengan target kali ini adalah Bayu.
“Kalo kita selidikin langsung yang ada gue bakal ketemu Fandi atau Bayu. So, lu punya rencana apa?”
“Slow down baby, gue tuh bergerak bukannya tanpa rencana,”

Vira belum sempat membalas ucapan Tari saat melihat Ade -Pamannya yang juga kuliah di Universitas Wiyata Mandala- berjalan kearah mereka. “Tar, jangan bilang kaloo,”
“Yups! Kita butuh agen Veteran! Dan Paman lu adalah orang yang tepat!” “Iih dia mana kenal Bayu. Dia kan anak Pertanian,”
“Udah lu tinggal tau beres aja deh, serahkan semua sama gue, okay?”

“Lu kena masalah apa lagi sih?” ini nih yang bikin Vira gak suka sama Pamannya. Pamannya selalu menganggap dia adalah gadis kecil tukang buat masalah.
“Mending Bang Ade duduk dulu deh,” Tari mencoba menjadi mediator.

Setelah melihat Ade duduk, Tari kembali melanjutkan, “ Jadi, gini nih Bang. Keponakan bang Ade jadian ama, Bayu, cuma dia gak tahu apa-apa soal Bayu,,,”
“Bayu??? Maksud lu Bayu Prawira???!!” belum selesai Tari bicara Paman Vira langsung memotong, membuat Vira dan Tari terkejut.
“Mana gue tahu Bayu siapa, gue cuma tau dia anak Hukum dari Wiyata Mandala,” Vira menjawab ogah-ogahan.
“Lu jadi cewek bego banget sih? Pacaran sama cowok tapi lu gak tahu apa-

apa!”

“Kok lu nyolot sih!” Vira langsung ikut-ikutan meninggikan suara, tidak terima begitu saja dikata-katai.
“Lu tahu, Bayu itu trouble maker di kampus! Dia itu cowok paling bejat! Dan lu berani-beraninya pacaran ama dia? Lu kenal dia darimana sih??!”
“Eeeeh, sabar Bang, sabaaar” Tari berusaha mati-matian meredam amarah Ade. “ sebenernya Vira juga gak tahu, soalnya Bayu tiba-tiba aja gitu deketin Vira” Tari berusaha mengeluarkan jawaban terbaik.
“Tiba-tiba aja deketin dan lu langsung mau? Lu kok gampangan banget sih?!”
“Lu punya mulut dijaga yah!” Vira makin kesal dikata gampangan.

“Pokoknya lu harus jauhin Bayu. Dia pasti deketin lu buat balas dendam ke gue! Lu mau ngerusak reputasi gue diakmpus yah?! Berani lu pacaran ama tuh setan, gue gabakal tolongin lu kalo lu kenapa-napa”
“Maksudnya apa sih, Bang? Aduh kita gak tahu, Bang Ade pelan-pelan yah jelasin, jangan pake marah-marah, marah kan gak nyelesain masalah” Tari masih berusaha menenangkan atmosfer.
“Dia itu benci banget ke gue, karena gue pernah laporin dia ke Dekan waktu dia bikin masalah. Dia bahkan berani-berani nuduh gue menyalahgunakan wewenang sebagai ketua BEM. Dan sekarang berani banget dia nyentuh keluarga gue. Pokoknya gue gak mau tahu lu harus putus sama Bayu!”
Dan selesai memberikan penjelasan yang berujung perintah, Paman Vira langsung ngeloyor begitu saja.
“Viiir, Viraa, lu kok diem aja sih? Marah ya ama gue?”

“Lain kali jangan pernah minta bantuan orang belagu macam dia Tar,” Vira masih menyimpan kesal karena kata-kata Pamannya yang keterlaluan.
“Iyaaa, iyaaa maapin gue yah?”

Vira mengangguk seraya menyeruput es teh manisnya, berusaha mendinginkan kepalanya yang mendidih.
“Tapi, ambil hikmahnya aja, kita jadi tahu kan Bayu itu gimana? Udah gue duga, ada yang gak beres ama tuh orang. Gak ada orang yang mau nolongin tanpa maksud dan tujuan tertentu Vir,”
“Yeah, tapi aneh aja sih, gimana dia bisa tahu hubungan gue ama Paman

gue?”


“Maybe, dia sebenernya mau balas dendam ke Fandi?” Tari mengeluarkan asumsi yang memiliki probabilitas kebenaran sangat tinggi.

*****

Semenjak pertemuan dengan Pamannya, Vira lansgung memutuskan untuk mengkahiri sandiwara cintanya dengan Bayu. Dia memberitahu Bayu lewat SMS, tentu saja dengan menggunakan alasan bahwa Fandi sudah tidak mengganggunya lagi.
“Taaar, Bayu telepon gue” Vira langsung panik begitu melihat nama penelpon yang tertera di layar ponselnya.
“Usahain lu jangan kedenger gugup, Vir” Tari langsung menempelkan telinga ke ponsel, menguping pembicaraan antara Vira dan Bayu.
“Halooo,” Vira menjawab takut-takut. “Halo, Vir. Malam ini gue kekost yah?”
“Eeh, anu gak bisa gue,,” Vira melirik Tari meminta bantuan “ gue mau jalan ama Tari”
“Kalo gitu gue kesana sekarang!” dan Tuuuuut. Telepon langsung diputus begitu sang pembicara diujung sana selesai bicara.
“Yaaah dia mau kesini, Tar. Gimana dooong?” Vira langsung panik. “Tenang, bakal gue temenin”
“Butuh bantuan gue juga?” suara Asti yang tiba-tiba membuat dua cewek yang sedang panik itu terlonjak kaget.
“Astiii”

“Lu udah gak marah sama gue,” Vira bertanya takut-takut. “Emangnya gue berhak marah sama lu, Vir?”
Dan Vira langsung memeluk Asti, diikuti Tari yang tak ingi ketinggalan momen.
“Sorry, yah Vir,” Asti berkata pelan, setelah sesi pelukan berakhir. “Gue juga minta maaf, Ti,”
“Gak, Vir. Gue yang salah. Harusnya gue berani jujur waktu awal kenalan ama Fandi di Friendster. Waktu itu gue terlalu takut. Gue takut kalo gue jujur dia bakal langsung lari. Yeah lu tau kan? Gue gak secantik kalian berdua,” dan Asti langsung menangis sesenggukan setelah pengakuannya.
“Ya ampuun, Ti. Siapa sih yang bilang kalo kita cantik? Siapa? Siapaa? Yang bilang pasti suka pitnah deh,” Tari berusaha mencairkan suasana.
“Atau yang bilang itu pasti katarak, rabun ayam, minus delapan” Vira gak mau

kalah.
“Kalian emang cantik kok, yeah dibanding gue” Asti mulai bisa tersenyum. “ Gue yakin kalo gue cantik pasti banyak cowok yang ngantri uat daftar jadi

cowok gue” canda Vira.
“Lah itu ada Fandi,” kontan saja ucapan Asti membuat suasan kembali hening.
“Vir, gue tahu lu suka sama Fandi. Dan Fandi juga suka banget sama lu. selama ini dia berusaha jelasin ke gue, dan gue coba buat pahamin situasinya. Tapi kalo dipikir lagi emang kesalahan dimulai dari gue sendiri,”
“Astiii...” Vira tak mampu berkata lebih banyak.

“So, gue ikhlas ridho dah kalo lu jadian ama Fandi. Mungkin gue emang ditakdirin jadi perantara kalian berdua” Asti berkata dengan lapang dada.
“Trus, rencana lu buat nikah tahun ini gimana?” Vira kembali teringat resolusi Asti di malam tahun baru.
“Ya tetep lanjut dooong. Emangnya cowok Fandi doang. Masih ada Paman lu,”

“Eeeh itu jatah gue jangan diembat!” Tari spontan teriak, dan setelah sadar apa yang dia katakan dia langsung ngibrit saking malunya.
“Hahahaha ketahuan deh tuh anak” Asti langsung tertawa kencang.

Vira ikutan tertawa. Lebih karena bahagia bisa ngomong lagi sama teman sekamarnya. “ Gue pikir dia becanda waktu bilang suka sama Bang Ade,”
“ Vir,‟

“Ya, Ti?”

“Lu janji yah ama gue?” “Hah? Janji apaan?”
 
“ Jangan ngehindar lagi dari Fandi, kalian balikan yah?” melihat Vira hanya diam Asti langsung menggenggam tangan Vira “ Demi gue, ayooolaaah”
“Tapi, Ti...”

“Asli gue merasa bersalah banget sama Fandi, gara-gara gue,,,” “Ti, berhenti nyalahin diri sendiri oke?”
“Gue bakal berhenti kalo lu mau balikan ama Fandi,”

“Tapi, Fandi udah gak suka lagi sama gue, Ti. Dia sekarang pasti benci banget ama gue,”
“Who knows” ucap Asti dengan senyum penuh misteri.

*****

Dan benar saja Bayu datang ke kost dengan muka yang gak bisa dianggap ramah. Dengan dukungan kedua temannya, yang menunggu dibalik pintu, Vira langsung meberanikan diri menemui Bayu.
“Hai” Sapanya kikuk. Yang disapa hanya diam.
“Mmm, Bay, thanks yah udah mau bantuin gue selama ini, “

Melihat yang diajak bicara tidak ada niatan menjawab, Vira melanjutkan ucapannya, “ Tapi, gue pikir sampe sini aja deh”
“Kenapa?” akhirnya Bayu mengeluarkan sebuah kata. “Eeeh, apanya?”
“Ya kenapa berhenti,”

“Mmm anu, itu,,” Vira tergagap lalu berdehem sebentar, “ Alasan kita pura pura pacaran kan Fandi, nah, berhubung dia juga udah gak ganggu gue lagi, jadi sandiwaranya juga berhenti, kan?”
Vira langsung menyesali kalimatnya yang belepotan. “Siapa bilang bisa begitu?”
“Loh, ya emang gitu,,, kan?” Vira merasa tidak yakin dengan apa yang dia katakan sendiri.
“Gue gak bilang kita bakal berhenti kalo Fandi gak ganggu lu lagi,” “Lah trus?”
“Ya kita lanjutin aja,”

“Eeeh mana bisa gitu,” Vira langsung panik. “Kenapa enggak?”
Vira langsung berpikir keras, mencari jawaban yang tepat. Kan gak mungkin dia bilang gara-gara Pamannya itu gak suka Bayu? Atau bilang jujur kalo dia beneran suka sama Fandi.
“Kenapa enggak?” Bayu mengulang pertanyaannya.

“Ya itu karena,,, karenaa,,, karena kita emang gak saling suka” Vira langsung semangat, merasa jawabannya sangat tepat.
“Siapa bilang?”
 “Loh, ya emang bener kan?” “Gue suka kok sama lu”
Aduh Vira sama seklai tidak mengantisipasi pernyataan seperti itu. “Tapi dia sukanya sama gue, trus lu mau apa?”
Entah darimana datangnya, Fandi tiba-tiba saja sudah ada disitu. Membuat Vira sedikit lega.
“Ngapain lu disini?”

“Gue? Gue mau ketemu sama cewek gue. Lu sendiri ngapain?”

Bayu tertawa. Tapi tawanya terdengar sangat menyeramkan ditelinga Vira. “Cewek lu?”
“Iya, cewek gue, Alvira Mahersya”

Bayu menyipitkan matanya. Membuatnya semakin terlihat bengis. “ Lu bakal nyesel, Vir” bisiknya ditelinga Vira seraya berlalu pergi dengan motornya yang melaju kencang.
Vira rasanya seperti disihir menjadi patung. Diam. Tak bergeming.

“Hey, kamu gak papa kan?” Fandi menyentuh wajah Vira membuat Vira berasa disengat arus listrik dengan tegangan 1.000 Volt.
Vira mengangguk canggung.

Fandi masih tetap memegang wajah Vira dengan kedua tangannya, “Jadi, kita sekarang balikan, kan?”
Vira mengedipkan matanya dengan kecepatan cahaya. “Yah, malah bengong “
Dan sedetik kemudian, Fandi mendekatkan wajahnya ke wajah Vira. Vira yang merasa tak memiliki persiapan untuk hal ini langsung menyundul kepala Fandi.
“Aduuuh” Fandi langsung mengerang.

“Eeeh, maap maap. Aduuh kamu gak papa kan?” Vira langsung panik. “Ya ampuun kamu kok jadi cewek brutal banget sih,”
“Ya abis kamunya gitu,” Vira langsung malu.
“Kamu? Sekarang udah bisa aku-kamu nih?” Fandi bertanya menggoda. “ Yaudah kalo gak suka gue tarik,” Vira langsung pura-pura ngambek. “Suka kok, sukaaa banget, hahaha” Fandi langsung tertawa senang,

membuat Vira semakin malu.

“Cieeee, cieeee, ada yang lagi kasmaran niiih” “Prikitiiiw!”
Dan kemunculan Asti dan Tari membuat Vira semaki ingin sembunyi ditelan bumi.

“Okee, karena gue udah bantu kalian balikan, sekarang kalian harus menuntaskan misi kalian menemukan gue pasangan,” ucap Asti penuh semangat.
“Noooooooo!” teriak Vira dan Tari berbarengan.

THE END


EmoticonEmoticon