Selasa, 21 Juli 2020

Accidentally In Love Part01


Sumber : https://mangatoon.mobi/id/detail/85060


Januari 2008

Di luar sana ribuan manusia, tua muda, pria wanita, semua sibuk meniup terompet serta menyaksikan kembang api yang menyala disertai suara petasan bersahut-sahutan. Yeah ini malam tahun baru. Dan kemeriahan itu tidak hanya terjadi di luar, tapi disebuah rumah, lebih tepatnya kost-kostan Putri milik Haji Namin.
“Yeaaay, banyak kueeee,” Vira si pemilik suara cempreng terlihat sangat bahagia melihat betapa penuhnya meja diruang tamu dengan berbagai snack.
“Yeee, ini bocah cacingan kalo liat makanan langsung jelalatan” ledek Tari.

“Makanya Vir, gue bilang juga apa, ikutan BEM kenapa. Gada ruginya, malah banyak untungnya, ya salah satunya dapet makanan gretong, yegak?” Asti meminta penguatan Tari
“Tauk nih, belajar organisasi, perluas relasi, jalin koneksi” Tari mendukung pendapat Asti.
“Kan gue orang sibuk”
“Sok sibuk iya” sela Asti disambut gelak tawa oleh kedua temannya. “Okeee, berhubung makhluk Tuhan paling seksi yang masih tidak terjamah

kaum lelaki hanya tinggal kita bertiga, kita puas-puasin aja pesta tahun barunya dengan snack rampokan ini, makan ampe kenyang dah” Tari sang Ketua Kost memberi pidato singkat.
“Mungkin bibir gue emang seksi” celetuk Asti yang sontak mengundang tawa kedua temannya.
 
“Sebenernya gue sedih sih,” tiba-tiba Asti membuat hening.

“Sedih kenapa lu? dapet bibir seksi? Itu anugerah tau, Angelina Jolie aja ampe oplas buat dapet tuh bibir” Vira langsung nyerocos
“Bukan ituuu”

“Trus” kompak Tari dan Vira bertanya.

“Katanya dari tahun ketahun tingkat populasi jomblo semakin menurun. Tapi gue masih aja jomblo”
“Heloooow, lu pikir kita berdua ga jomblo? Selow aja sih, itu aja di sedihin”

“ Lu enak Tar, umur lu baru 20an. Lah gue? Udah akhir 20an. Bentar lagi kepala 3. Itu usia dimana harusnya gue udah nimang bayi”
Dan tanpa aba-aba Tari dan Vira kompak memeluk Asti. Sebagai bentuk respect dan dukungan kepada nasib teman mereka. Tari dan Vira sangat mengerti dilema yang dialami Asti, terutama sekali Vira sebagai teman sekamarnya.
“ Guys, guys, ini malam tahun baru. Jangan sedih dulu. No man no cry, okay? Jangan jadiin hasil rampokan ini sia-sia belaka dong, yuk nikmatin dulu aja apa yang ada” Tari yang emang gak betah lama-lama dalam suasana sedih memutuskan untuk menghentikan adegan Telettubies mereka.
“Lu bangga amat ngerampok”

“Itu adalah sensasi menjadi anak BEM” Asti mendahului Tari.

“Iya nih dasar ,anak kuper mah gitu tuh, Ti. Gak ngerti” ledek Tari. “Iya dah iyaaa, yang masuk BEM iyaaaa”
 
“Hahahahaha”

Vira si kutu buku, tentu saja sangat tidak suka ikut organisasi macam BEM, buang buang waktu menurutnya. Sementara Tari? Wah jangan tanya. Dia adalah ratunya organisasi. Dari jaman SD dia selalu jadi ketua kelas, lho? Dan Asti.
Alasannya ikut BEM cukup simple. Kali aja ada junior patut „keceng‟ dari jurusan keperawatan, huahahaha.
Sampah snack bertebaran dimana-mana. Jarum jam di dinding sudah menunjukkan angka 4. Dan anggota party sudah terjerumus dalam kantuk yang mahadahsyat setelah rasa kenyang melanda mereka.
“Eh, lu pada bikin resolusi apa?” si Asti yang matanya masih 100 watt nyeletuk aneh. “ Resolusi gue tahun ini, gue mau nikah” Kontan saja kelanjutan ucapan Asti membuat Vira dan Tari langsung menoleh.
“Apa??!”

“Gue mau nikah tahun ini” Asti mengulang kalimatnya.

“Gila ajaa, emang lu udah siap? Budget buat nikah mahal loh, undangannya, sewa gedungnya, bayar MC, seserahan,,,,”
“Gak usah mikirin itu deh, yang penting lu udah ada calonnya belom?” Tandas Tari memotong si akuntan dadakan.
“Ya justru itu, gue harus nyari, dan kalian wajib fardhu‟ain bantuin gue!” “Tidaaaaaaaak”
Jadilah malam tahun baru itu menjadi saksi perekrutan tim sukses Asti Get Married.
 
*****

 “Eh, Vir lu punya akun Friendster gak?” “Hah? Makanan apa tuh, Ti”
“Yeee dasar laparus-laparan tapi kurus- pikiran lu makanan mulu” “Gue gak tau itu apaan” Vira langsung nyengir malu.
“Itu loh yang buat chatting gituu,” “Oooh macem mirc?”
“ Iyaaah, tapi ini lebih bagus, kita bisa chating ama banyak orang, bisa kenalan ama orang-orang baru,”
“Emang penting banget yah punya begituan?‟ “Ya pentinglah, biar lu tuh gak dibilang kudet!” “Trus, lu punya?”
“Punya doong, ini gue baru aja minta bikinin abang warnet sebelah,” dan Asti menunjukkan penampakan Friendster diponselnya, yang jelas lebih canggih dari milik Vira.
“Trus trus udah ada yang ngajak gue kenalan, hehehe”

“Wah, bagus dooong,” Vira ikut senang mendengar kabar gembira teman sekamarnya.
 
Asti tersenyum sumringah. Satu yang Asti tidak ceritakan ke Vira. Dia memasang foto dirinya, Vira dan Tari sebagai profile picture, dan mengaku bahwa dirinya adalah Vira pada cowok yang chatting dengannya.

*****

Sejak memiliki akun Friendster, Asti jadi seperti orang gila. Senyam-senyum sendiri, ketawa sendiri, nyengir sendiri, makan sendiri, nyuci baju sendiri – eh kalo yang dua terakhir sih normal- membuat Vira jadi sedikit khawatir campur ngeri.
“Ti, lu kenapa dah?” “Hmmm”
“Ti, mau ikut beli makan gak?” “Hmmm”
“Ti,lu udah belajar buat ujian besok?” “Hmmm”
“Ti, ada kebakaaaaaraaan” “Hmmmm”
Dan Virapun menyerah untuk berkomunikasi dengan Asti yang cuma punya kosakata „Hmmmm‟ dalam hidupnya.

*****

Benar saja, keesokan harinya Asti langsung kalang kabut mengingat bahwa dirinya belum memiliki persiapan untuk ujian.
 
“Viraaaaa, kok lu gak ingetin gue sih kalo hari ini ada ujian?” “Hmmm,”
“Aduuuh, aduuh gue belom mandi, ini udah siang lagi. Apa gue gak usah mandi aja yah?”
“Hmmmm”

“Gue gosok gigi aja nih?” Asti meminta konfirmasi. “Hmmm,”
“Eh, lu udah beli sarapan? Gue nitip yah sekalian nasi uduk super pedes,” “Hmmm,”
“Vir, Viraaa lu kenapa siiih, kok dari tadi cuma „hmmm hmmm‟ doang?” Asti tambah panik karena sadar teman sekamarnya berubah. Bukan berubah menjadi Power Rangers, cuma berubah menjadi aneh.
“Hmmmm” Vira tetap konsisten dengan „hmmm‟-nya.

“Viraaaaa, toloooong” Asti mengguncang-guncang badan Vira. “Lu semalem nelen apaan sih?”
“Eh, gue tuh ketularan elu” akhirnya Vira mengeluarkan kalimat selain‟hmmm‟.
“Lah, kok gue?”

“Lu semalem kayak orang gila, senyam-senyum sendiri, cengar-cengir sendiri, trus gue tanya apa lu cuma jawab„hmmm‟ “
 
“Oh, ituuu” Asti langsung nyengir malu, “ gue lagi chatting ama Fandi”

Vira cuma menaikkan sedikit bibir atasnya, sebal. “Yaudah lu kalo mau mandi cepet sono, gue beli sarapan. Tar kita telat malah gak boleh masuk ruang ujian lagi,”
“Okeee, Boss” dan Asti langsung meluncur meninggalkan Vira yang cuma bisa geleng-geleng kepala.

*****

“Hwaaaaaa, gue pasti dapet E deh. Ujian tadi kacau banget. Gue sama sekali gak ngertiiii” Asti langsung mengeluh begitu kembali ke kost.
“Siapa suruh gak belajar?”

“Abiiis, gue keasyikan chatting ama Fandi,” “Huuuu dasar,”
“Eh, Vir tapi si Fandi ini cakep banget loh, baik lagi,” “Lah lu tau dariman dia baik?”
“Ya kan gue semalem chat ama dia, ngobrol banyak, nah dari situ gue kan bisa nyimpulin dia baik apa enggak,”
“Ya ampuuun, bisa aja kali apa yang dia bilang ke lu tuh boong,” “Hmmm bisa jadi sih, “ Asti langsung lemas.
“Eeeh, jangan patah semangat gitu dong, Ti,” Vira merasa bersalah sudah menghempaskan harapan teman sekamarnya.
“Gimana kalo kita selidikin aja?”
 
“Selidikin apaan?”

“Ya selidiki dia tuh jujur apa enggak, kan dia ngakunya anak Fakultas Hukum, di Universitas Wiyata Mandala, nah kita cari tahu deh bener apa kagak,”
“Bentar, apa barusan lu bilang‟ kita‟?” “Ya iyalah kita,”
“Iih, ngapain lu ngajak gue, kan yang berkebutuhan elu. Ogah ah gue.” Vira langsung menolak keras ide Asti yang menurutnya sangat jauh dari brilian.
“Yeee gimana sih, kan lu sama Tari tim sukses misi gue,” Asti berusaha mengingatkan.
“Eeh itu pemaksaan yah,”

“Gak, gak pokonya gue gak mau tahu. Gue SMS Tari juga deh buat ikut penyelidikan,”

****


EmoticonEmoticon